logo mobile f2c furniture

|

8 Tips Memilih Meja Meeting Kantor yang Baik dan Benar

Meja meeting kantor merupakan meja yang biasanya terdapat di ruang rapat. Meja meeting ini memiliki fungsi yang umumnya dapat meingkatkan produktivitas dan kenyamanan selama berlangsungnya rapat. Namun, untuk fitur dari meja rapat ini biasanya berbeda-beda pada setiap tipenya.

Oleh karena itu, pastikan memilih meja meeting yang sesuai kebutuhan. Tujuannya agar meja yang sudah dibeli tetap memiliki nilai guna yang cukup fungsional bagi ruangan yang akan diletakkan meja meeting. Dengan begitu, kenyamanan ketika meeting berlangsung dapat tercipta.

Oh iya, kalau kamu memiliki rencana untuk membeli meja meeting kantor, pastikan kamu paham terkait urusan meja meeting ini. Akan tetapi, kalau kamu masih kebingungan dalam memilih mjea meeting kantor penulis punya beberapa tips buat kamu.

8 Tips Memilih Meja Meeting Kantor yang Baik dan Benar

Coba angkat tangannya, di sini siapa yang masih bingung dalam urusan memilih meja meenting kantor? Kamu kah orangnya? Nah, kalau kamu masih bingung, penulis punya 8 tips memilih meja meeting yang baik dan benar.

Yup, di bawah ada 8 tips yang bisa kamu ikuti dan kamu terapkan. Nah, dari 8 tips di bawah ini tentunya bertujuan untuk mendapatkan meja meeting kantor yang terbaik. Bagaimana pun, meja meeting seharusnya memiliki kualitas yang baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Nah, daripada bikin kamu penasaran, yuk langsung saja simak delapan tips memilih meja kantor di bawah ini!

1. Sesuaikan Ukuran Meja dengan Kebutuhan dan Pilih Material yang Tepat

Tips memilih meja meeting kantor yang pertama yaitu pastikan ukuran meja sesuai dengan luas ruang kantor. Dengan kata lain kalau ruang kantornya tidak begitu luas, maka ukuran meja meeting yang dipilih nggak begitu besar.

Selain itu, meja meeting biasanya menggunakan material dari kayu. Namun, meskipun begitu, ada juga meja meetng kantor yang terbuat dari kaca, besih, hingga meja yang dilapisi MDF. Nah, itu semua nggak lepas dari demand yang ada.

2. Pastikan Kapasitas Tempat Duduk

Biasanya terdapat 5 sampai dengan 7 orang yang ikut serta dalam kegiatan rapat. Oleh karena itu, kamu bisa memilih meja yang dapat menampung dengan kapasitas 5 hingga 7 orang. Namun, ini bisa lain cerita jika di kantor kamu yang ikut rapat kurang dari 5 atau lebih dari 7.

Nah, jika sudah begitu, maka alangkah baiknya sesuai dengan jumlah kapasitas duduk di ruang meeting kamu, ya. Tujuannya agar terukur dan anggara yang dikeluarkan sesuai pada porsinya.

3. Pertimbangkan Bentuk Meja

Selanjutnya yaitu pertimbangkan bentuk meja. Terdapat beraneka macam bentuk meja meeting kantor. Bentuk-bentuk tersebut di antaranya yaitu persegi panjang, bundar, hingga oval. Nah, dalam pemilihan bentuk meja ini ada kaitannya dengan menyesuaikan luas ruangan kantor.

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan meja meetin kantor dengan bentuk persegi panjang jika ruang kantor kamu cukup luas. Hal ini bertujuan agar dapat memanfaatkan luas ruangan dengan sebaik-baiknya.

4. Pilih yang Memiliki Power Sources

Nah, tips memilih meja meeting kantor berikutnya yaitu pilih yang memiliki power sources. Kenapa sih mesti pilih yang memiliki power sources? Dan apa itu power source?

Power sources adalah kontak Listrik yang mana dapat berguna untuk mengaliri arus Listrik ke sebuah perangkat. Nah, dengan adanya power sources ini secara nggak langsung dapat meningkatkan produktivitas jalannya kegiatan rapat. Hal ini karena kegiatan meeting itu biasanya berlangsung lama, dan biasanya juga terdapat perangkat-perangkat yang harus mendapatkan aliran arus Listrik.

5. Perhatikan Kualitas Meja

Kemudian, tips memilih meja meetig kantor pada point ini yaitu pastikan kamu memilih meja yang berkualitas. Nah, untuk memilihnya, kamu bisa melihat dengan telititi dari segi fungsi hingga fitur meja. Pastikan apakah meja dapat berfungsi dengan baik. Lalu, pastikan juga apakah fitur dalam kondisi baik atau nggak.

Sebagai contoh, apakah meja pada meja meetingyang kamu pilih dapat berfungsi dengan baik? Apakah ada kaki meja meeting tersebut dalam keadaan yang baik? Nah, jika bagian dari meja ada kecacatan, baiknya kamu  memilih meja lain yang kondisi bagus.

6. Sesuaikan dengan Anggaran

Tips memilih meja meeting kantor kali ini yaitu pastikan sesuai dengan budget yang dipunya. Dengan kata lain, apakah anggaran yang dikeluarkan sepada dengan harga meja meeting yang ingin dibeli? Nah, jika  ternyata anggarannya kurang, kamu bisa melakukan negosiasi.

Biasanya harga meja yang ditawarkan sesuai dengan kualitas meja yang dijual. Dalam artian, ada harga, ada mutu barang. Jadi, disarankan untuk membeli meja yang memang berkualitas dan bukan hanya tergiur dengan harga murah.

Hal ini karena meja meeting kantor yang akan digunakan bukan untuk satu atau dua tahun, melainkan bertahun-tahun. Dengan demikian, meja meeting yang dimiliki dapat dijadikan sebagai inventaris yang memiliki nilai umur yang panjang.

7. Cek Ketersediaan Layanan After Sales

Nah, tips memilih meja meeting yang satu ini penting banget. Yup, penting karena layanan after sales ini diperlukan agar menghindari hal-hal yang tidak sesuai pada meja yang sudah beli. Misalnya, ada yang salah pada warna mejanya, ada yang salah pada tipenya, atau ada kelebihan meja, dan lain sebagainya.

Lalu, layanan after sales ini juga diperlukan jika kamu membutuhkan bukan hanya untuk urusan garansi atau penukaran. Melainkan juga mengenai pemilihan ekspedisi. Hal ini karena pengiriman meja meeting ini berbeda dengan pengiriman barang kecil.

8. Pilih Tempat Jual Meja Meeting Kantor yang Tepat dan Terpercaya

Terakhir, pastikan kamu memilih tempat jual meeting kantor yang tepat. Terlebih lagi pilih yang sudah terpercaya. Nah, untuk mengetahui sudah terpercaya atau belum, kamu harus mengetahui track record-nya terlebih dahulu.

Kalau kamu ngga ada waktu untuk mengetahui track record tempat jual meja, kamu bisa mempercayainya kepada F2C Furniture. Tempat ini sudah malang melintang di bidang penjualan furniture, terutama penjualan meja meeting kantor.

Sudah kurang lebih 20 tahun F2C Furniture berkiprah di penjualan furniture. Bahkan kini showroom-nya sudah tersebar di 6 kota di Indonesia, di antaranya yaitu Manado, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Bali, dan Palangkaraya. Nah, kalau kamu bertempat tinggal di sana, boleh banget buat mampir kek showroom F2C Furniture.

Kamu juga bisa kepoin akun Instagram F2C Furniture di @f2c.furniture. Nah, di sana kamu bisa kepoin sampai puas semua tentang produk yang F2C Furniture jual. Selain itu, kamu juga bisa ngikuti update terbaru dari F2C Furniture.

Nah, seperti itulah 8 tips memilih meja meeting kantor yang baik dan benar. Semoga tips ini bisa membantu kamu dalam memilih meja untuk kegiatan rapat kamu. Akhir kata penulis ucapkana terima kasih karena sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Baca Juga:

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Custom Furniture | Paket Get Married | Cabinet Serbaguna | Meja Makan | Rak Serbaguna | Meja Serbaguna | Buffet TV | Meja Rias | Kursi | Lemari Serbaguna, Tanyakan apa saja kepada saya!
👋 Hai, ada yang bisa Furnia bantu ?