10 Daftar Perlengkapan Rumah yang Wajib Ada di Hunian Kamu

perlengkapan rumah

Ketika menghuni rumah baru atau pindah ke rumah baru, nggak ada salahnya kalau kita membuat daftar-daftar yang kita perlukan. Salah satu contohnya yaitu daftar perlengkapan rumah yang kita butuhkan. Namun, terkadang, dalam membuat daftar tersebut kita justru bingung atau pusing duluan.

Oleh karena itu, agar nggak bingung dan pusing duluan, penulis akan bantu kamu! Di bawah ini penulis sudah menghimpun 10 daftar perlengkapan rumah yang wajib ada di di hunian baru kamu. Semoga, daftar yang penulis bagikan, dapat menginspirasi kamu, ya!

10 Daftar Perlengkapan Rumah yang Wajib Ada di Hunian Kamu

Ketika perlengkapan rumah yang kita butuhkan ternyata nggak lengkap, sadar atau nggakbisa menghambat aktivitas sehari-hari kita. Sebagai contoh, kita punya kompor, tetapi kita nggak punya peralatan masak.

Nah, kalau sudah begitu, kita mau masak pun jadi urung. Oleh karena itu, agar nggak ada yang terlewat, yuk simak informasi tentang perlengkapan rumah yang wajib ada di bawah ini!

1. Tempat Tidur, Kasur, dan Sprei

Daftar perlengkapan rumah yang pertama ada tempat tidur, kasu, dan sprei. Perlengkapan yang satu ini penting pake banget. Oleh karena itu, kita memerlukannya untuk tempat kita beristirahat setelah seharian penuh beraktivitas.

Nah, agar istirahat kita nyaman, makan pastikan memilih tempat tidur, Kasur, dan sprei dengan kualitas terbaik. Hal ini bertujuan agar kita mendapatkan tidur yang berkualitas juga. Selain itu, saat bangun tidur pun nggak ada ceritanya badan jadi sakit-sakit, justru yang ada badan menjadi bugar.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi Toko Perlengkapan Rumah Terlengkap

2. Lemari Pakaian

Perlengkapan rumah yang wajib ada selanjutnya yaitu lemari pakaian. Lemari pakaian ini pun sama pentingnya dengan poin pertama yang penulis sebutkan. Perlengkapan rumah yang satu ini dapat membantu kamu dalam urusan menyimpan pakaian. Dengan adanya lemari, baju-baju kamu atau pakaian-pakaian kamu jadi terorganisir dengan baik.

Coba bayangkan, seandainya rumah tanpa lemari, tentu perlu memutar otak untuk memanfaatkan barang yang ada untuk menyimpan pakaian.

Oh iya, ngomongin lemari pakaian, ada yang udah tahu belum kalau ada lemari pakaian yang deainnya mewah dan kekinian habis? Nah, lemari pakaian ini merupakan buatan F2C Furniture. Kelebihan lain dari lemari pakain ini yaitu anti rayap seumur hidup!

Selain memiliki desain yang mewah dan kekinian, lemari pakaian ini juga memiliki penyimpanan yang  super besar dan serbaguna. Material dari lemari pakaian ini yaitu MDF dan kayu solid. Oh iya, tentunya lemari pakaian ini sudah melalui proses oven dan vacuum treatment.

Sebagai informasi, nih, nama lemari pakaian ini yaitu Lemari Pakaian Sliding Vindes. Yang mana bagian pintu lemarinya dibuka dengan cara sliding. Untuk ukurannya sendiri, lemari ini berukuran 60 x 149,2 x 203,8 cm. Harga Lemari Pakaian Sliding Vindes ini yaitu Rp6.280.000. Kamu bisa membeli lemari ini dengan cara cash ataupun credit.

Baca Juga: Lemari Pakaian Bendigo 3 Pintu (Cermin)

3. Bantal dan Guling

Berikutnya yaitu bantal dan guling. Nah, bantal dan guling ini merupakan satu kesatuan dengan tempat tidur, Kasur, dan sprei. Yang mana bantal dan guling ini pun memiliki peran yang nggak kalah pentingnya dalam meningkatkan kualitas tidur.

Oleh karena itu, ada baiknya juga, pilih bantal dan guling yang juga berkualitas serta terpenting yang bikin kamu nyaman. Contohnya sperti memilih bantal dan guling yang empuk, atau memilih yang bantalnya tidak terlalu besar, dan lain sebagainya.

4. Meja dan Kursi Makan

Perlengkapan rumah lainnya yang wajib ada di rumah kamu yaitu meja dan kursi makan. Perlengkapan yang satu ini keberadaannya memberikan ruang untuk kita makan hingga berkumpul Bersama keluarga.

Selain itu, meja dan kursi makan juga dapat berguna sebagai tempat menaruh masakan. Bahkan, bukan hanya itu, adanya meja dan kursi makan dapat menciptakan suasana hangat ketika makan bersama keluarga pada suatu momen.

Baca Juga: Di Mana Toko Furniture Terdekat dari Lokasi Saya? Ini Jawabannya

5. Kompor

Perlengkapan rumah yang ini juga merupakan perlengkapan yang penting dan wajib ada. Dengan adanya kompor, dapat menghemat pengeluaran. Dalam artian, kita bisa masak dan menentukan menu sendiri, bahkan bisa menentukan budget untuk masakan pada hari itu.

Oh iya, untuk jenis kompor sendiri beragam dan kamu bisa pilih salah satunya. Ada yang kompor gas, kompor listrik, kompor tanam, dan lain sebagainya. So, pastikan piih kompor yang sesuai dengan kebutuhan, ya.

6. Peralatan Masak

Ada kompor, pastinya ada peralatan masak. Kalau hanya kompor saja tanpa adanya peralatan masak, mau masaknya bagaimana? Nah, pada intinya kompor dan peralatan masak ini saling bersinergi. Karena saling melengkapi satu sama lain.

Peralatan masak sendiri ada penggorengan, wajan penggorengan, saringan minyak, saringan, panci, parutan, dan masih banyak lagi.  Nah, pastikan kamu melengkapi peralatan masak kamu di dapur sesuai yang kamu butuhkan, ya.

Baca Juga: Lemari Pakaian Mexico 3 Pintu (Cermin)

7. Kulkas

Nah, perlengkapan rumah satu ini juga dapat membantu dalam urusan menghemat pengeluaran, nih! Yup, kulkas! Kulkas ini berguna untuk menjaga bahan makanan kamu tetap terjaga kesegarannya. Selain itu, kamu juga dapat menyetok dalam jumlah banyak bahan makanan tanpa khawatir basi.

Bahkan, bukan hanya bahan makanan, kamu juga dapat menyimpan air dingin, pudding, hingga buah-buahan. Sebagai infromasi, nih, kulkas itu memiliki ukuran  dan model yang beragam. Mulai dari ukuran yang kecil, sedang, hingga yang besar. Begitu pun dengan modelnya. Ada yang minimalis, bunga-bunga, hingga model yang elegan.

8. Rice Cooker

Siapa, sih, yang nggak kenal rice cooker? Alat yang berfungsi untuk memasak nasi ini sudah menjamur di kalangan ibu-ibu atau bahkan di kalangan anak kost. Penggunaannya yang prakis dan mudah ini menjadi alasan utama mengapa rice cooker wajib ada di suatu hunian.

Biasanya, nih, rice cooker ini memiliki motif yang beraneka ragam. Mulai dari motif karakter kartu, bunga-bunga, batik, hingga motif abstrak. Nah, karena motifnya banyak, kamu jadi bisa bebas memilih berdasarkan motif yang kamu suka.

Baca Juga: RAHASIA di Balik Keindahan Toko Mebel Adalah? Yuk Simak!

9. Tempat Sampah

Kemudian, kalau boleh penulis katakan, perlengkapan yang satu ini adalah paling penting dari yang terpenting. Yup, tempat sampah itu terkadang sering luput dalam membeli barang perlengkapan rumah. Namun, nyatanya ia memilik peran penting dalam menjaga kebersihan di rumah.

Dengan adanya tempat sampah, kita dapat membuang limbah atau sampah pada tempatnya. Dengan kata lain, kita nggak bingung mau membuang sampah di mana.

10. Sofa dan Meja

Perlengkapan rumah yang terakhir ada sofa dan meja. Nah, biasanya sofa dan meja ini diletakkan di ruang tamu ataupun di ruang TV atau bahkan di ruang keluarga.

Jika sofa dan meja ini diletakkan di ruang tamu, ia berguna untuk menerima tamu dengan layak. Oh iya, sofa dan meja tamu ini memiliki beragam model yang bisa kamu pilih. Di antaranya seperti model minimalis, modern, skandinavian, dan masih banyak lagi.

Itulah 10 Daftar Perlengkapan Rumah yang Wajib Ada di Hunian Kamu. Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi buat kamu dalam membuat daftar perlengkapan rumah. Nah, dari 10 daftar di atas, perlengkapan mana yang sudah kamu punya, nih?

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Custom Furniture | Paket Get Married | Cabinet Serbaguna | Meja Makan | Rak Serbaguna | Meja Serbaguna | Buffet TV | Meja Rias | Kursi | Lemari Serbaguna, Tanyakan apa saja kepada saya!
👋 Hai, ada yang bisa Furnia bantu ?