Tips Memilih Jasa Desain Interior Rumah Terbaik dan Terpercaya

Gambar Desain Interior

Dalam menentukan pilihan jasa desain interior rumah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Beberapa hal tersebut sebagai bahan pertimbangan agar dapat memilih jasa yang tepat. Ada pun tepat di sini artinya kredibel, professional, bertanggung jawab, dan lain-lain.

Nah, untuk itu, agar dapat membantu kamu dalam mencari jasa desain interior yang tepat, berikut ini penulis punya tips-nya. Daripada penasaran, yuk langsung saja baca artikel ini sampai habis!

Pahami Keinginanmu Terlebih Dahulu

Pertama, mula-mula sebelum memutuskan untuk memilih jasa desain interior, ada baiknya pahami terlebih dahulu ekspektasi atau keinginan kamu. Tujuannya agar tidak menimbulkan salah paham antara kamu dan vendor. Jika sudah salah paham, urusannya jadi ribet, bukan? Oleh karena itu, penting sekali untuk memproyeksikan keinginan kamu.

Ada pun cara untuk memproyeksikan ekspektasi yaitu kamu cukup mencari referensi yang seuai dengan keinginan kamu. Dengan begitu, kamu akan jadi paham dan mengerti desain yang ingin kamu wujudkan. Jika kamu kesusahan dalam mencari referensi, kamu bisa mencarinya di internet melalui search engine google ataupun platform social media.

Kalau kamu sudah memiliki referensinya, kamu dapat menunjukkan langsung pada vendor. Lalu, pastikan keinginan kamu realistis serta sesuai dengan budget yang kamu punya. Pastikan juga, vendor dapat menyanggupi dan bertanggung jawab untuk menggarapnya.

Pilih Jasa Desain Interior Yang Reputasinya Baik

Tips yang kedua, menyinggung vendor yang dapat bertanggung jawab pada poin sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Dapat bertanggung jawab berkaitan erat dengan namanya reputasi. Jika tidak bertanggung jawab, maka reputasinya pun jangan harap bisa bagus.

Untuk mengetahui reputasi vendor jasa desain interior yaitu dengan melihat portofolio dan review. Berbicara mengetahui portofolio, dari sana kita bisa tahu mengenai pengalaman atau jam terbang vendor. Ada pun mengenai review, dari sana kita bisa melihat kekurangan, kelebihan, serta skor kepuasan pelanggan di vendor tersebut.

Lakukanlah Riset Dengan Men-stalking Akun Sosial atau Browser

Selanjutnya, penting untuk riset terlebih dahulu karena untuk menghindari dari segala bentuk penipuan. Riset melalui social media merupakan habit yang saat ini orang-orang lakukan. Dengan men-stalking, kita akan menjadi lebih tahu track record-nya, pelayanannya, testimoninya, dan lain-lain.

Untuk meminimalisir bentuk peninpuan, paling tidak pilih vendor/desainer yang akunnya aktif setiap hari dan memiliki interaksi yang baik dengan pelanggan. Jika akun tersebut sudah centang biru, justru itu lebih baik lagi. Tak lupa, pastikan juga kalau akun tersebut sudah berumur paling tidak, 2 tahun ke atas.

Walaupun demikian, bukan berarti akun baru berpotensi menipu, sedangkan akun lama tidak. Keduanya memiliki probabilitas yang sama. Namun, akun baru tingkat kemungkinannya lebih tinggi daripada akun lama.

Memiliki Sistem Yang Jelas dan Kredibelitas Tinggi

Sebelum mengetahui sistem dan kredibelitasnya, ada hal basic atau dasar yang sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu. Dalam dunia jasa desain interior, ada yang namanya desainer independen dan ada yang terikat dengan suatu perusahaan.

Lalu, mana yang lebih baik? Yang independent atau yang terikat dengan perusahaan? Umumnya, banyak orang yang mempercayakan kepada desainer yang terikat atau berada di bawah naungan perusahaan. Alasannya yang di bawah naungan perusahaan lebih jelas terkait sistem dan terdapat kontrak perjanjian kerja sama yang sah.

Akan tetapi, biarpun memiliki kredibelitas yang baik secara sistem, bukan berarti desainer independent tidak dapat dipercaya. Bahkan, bukan berarti juga yang di bawah naungan perusahaan lebih professional daripada yang independent. Hal ini karena apabila kita jeli, kita bisa menemukan desainer independen yang justru menawarkan service berkualitas. Bahkan, lebih professional daripada yang di bawah naungan perusahaan.

Kredibelitas bukan hanya tentang legalitas yang berupa surat penyataan, perjanjian, atau yang lainnya. Namun, melainkan juga tentang citra pelayanan, jejak langkah (milestone), dan kepuasan client.

Lihat Dengan Cermat Terhadap Porfolio Yang Ada

Berikutnya, penting untuk melihat portofolio dari vendor/desainer. Tujuannya agar menjadi bahan pertimbangan kamu dari segi bukti. Selain itu, juga dapat membantu kamu dalam memutuskan jasa desain interior terbaik.

Biasanya, portofolio tersebut dapat kita lihat di website atau di postingan social media jasa interior yang bersangkutan. Jika di kedua platform tidak ada, kamu bisa mengajukan permintaan untuk melihat portofolio kepada vendor/desainer. Dengan begitu, kamu bisa menilai apakah desainnya menarik atau tidak.

Melakukan Perbandingan Dengan Jasa yang Lain

Pastikan untuk melakukan perbandingan antara jasa desain interior yang satu dengan yang lain. Tujuannya tentu saja untuk memilih yang terbaik di antara salah satunya. Dalam melakukan perbandingan, pastikan kamu sudah memiliki data actual atau real-nya.

Ada pun data real tersebut misalnya harga, desain, review, dan lain sebagainya. Hal tersebut dilakukan agar dapat menentukan pilihan akhir yang sesuai dengan ekspetasi dan keinginan kamu. Untuk perbandingannya, minimal 3 vendor/desainer.

Pilih Jasa Desain Interior Sesuai Budget

Penting banget untuk menentukan anggaran atau budget terlebih dahulu agar keuangan tetap terkelola dengan baik. Selain itu, juga dapat sebagai salah satu upaya menghemat waktu dalam menentukan pilihan.

Dengan kata lain, kamu tidak perlu mencari tahu terlalu dalam terhadap jasa interior yang harganya tidak relevan dengan budget kamu.

Pilih Berdasarkan Hasil Pertimbangan

Terakhir, pilih jasa desain interior yang merupakan hasil dari pertimbangan. Yang mana kamu melakukannya melalui proses diskusi, jajak pendapat, atau yang lainnya. Ada pun melakukan jajak pendapat, tujuannya untuk mengetahui jasa mana yang yang terbaik berdasarkan experience penjawab. So, apabila kamu merasa cocok pada salah satunya, kamu bisa memilihnya dengan segera.

Bagaimana pun, dalam menunda ada potensi terpakainya uang anggaran. Lalu, pada akhirnya kamu gagal untuk mewujudkan desain interior Impian kamu. Suatu hal yang merugikan, bukan?

Penutup

Di atas sudah penulis paparkan beberapa tips dalam memilih jasa desain interior rumah terbaik. Penulis harap, informasi yang penulis bagikan dapat bermanfaat buat kamu dan dapat menjadi panduan buat kamu dalam menentukan pilihan.

Jika kamu sudah menentukan pilihan jasa desain interior, agaknya kurang lengkap kalau tidak melengkapi interior dengan mebel baru. Ada pun untuk tempat membeli mebel, kamu bisa kunjungi F2C Furniture. Mebel buatan F2C Furniture merupakan produk import berkualitas premium. Hal ini karena tidak lepas dari penggunaan material grade A.

Ada banyak mebel yang F2C Furniture koleksi, mulai dari lemari, sofa, meja, rak, kursi, dan lain sebagainya. Tentunya dengan desain yang kekinian alias tidak ketinggalan zaman. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan harganya, karena F2C Furniture menawarkan harga yang pastinya terjangkau di kantong.

Kemudian, karena produk F2C Furniture ini dibuat langsung dari pabtrik sendiri, ada mebel-mebel tertentu yang bisa request warna. Menarik, bukan? Kalau kamu tertarik dengan produk dari F2C Furniture, kamu bisa datang langsung di showroom F2C Furniture terdekat. Namun, jika ternyata showroom-nya jauh, kamu bisa menghubungi CS Resmi F2C Fruniture.

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Custom Furniture | Paket Get Married | Cabinet Serbaguna | Meja Makan | Rak Serbaguna | Meja Serbaguna | Buffet TV | Meja Rias | Kursi | Lemari Serbaguna, Tanyakan apa saja kepada saya!
👋 Hai, ada yang bisa Furnia bantu ?